Kamis, 24 Juni 2010

Mau Untung, Malah Buntung

ADA banyak alasan orang promosi menjual barang harga murah. Namun, seringkali promosi jual barang murah itu hanyalah tipuan. Termasuk dalam menjual barang high tech. Maka, tipuannya juga harus high touch. Ujung-ujungnya, orang mau untung malah jadi buntung.

Seperti dialami Ahmad Fardiansyah (19), mahasiswa universitas negeri di Jakarta. Dia harus membayar ganti rugi ke temannya sebesar Rp15 juta karena telah menjanjikan akan menjual Macbook dan I-Pad.

"Saya waktu itu tertarik dengan barang yang ditawarkan karena harganya murah," kata Fardi saat melapor ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta, kemarin.

Menurut Fardi, dia melihat iklan di akun Gadget Mania Online Shop di sebuah situs pertemanan. Dalam akun itu ditawarkan Macbook ukuran 17 inci dan I-Pad dengan harga total Rp15 juta. "Kalau di toko kan harga Macbook sudah Rp20 juta. Waktu itu, maksudnya untuk dijual lagi ke teman saya, Febri," kata dia.

Temannya tertarik kemudian mengirimkan uang Rp15 juta kepadanya untuk membeli barang tersebut. Namun, apa lacur? Hingga sepekan barang itu tidak juga dikirim. Dengan berbagai alasan, pelaku mencoba meyakinkan korban jika barang tersebut telah dikirimkan.

Fardi, Fardi! Mau untung kok malah buntung. (U-2)

sumber: Lampung Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar