Minggu, 20 Juni 2010

Matador Takut Banteng

MATADOR adalah orang yang berani. Dia menantang banteng untuk menyeruduk ke arahnya. Namun, matador yang satu ini kabur saat dihadapkan pada seekor hewan bertanduk itu.

Api guwai mu muneh injuk reno, acak ngelawan mi jama gulai jelas bangikni (Lagi pula kerjaan seperti apa itu, lebih baik melawan nasi sama sayur yang jelas enaknya).

Christian Hernandez, warga Meksiko yang sudah menandatangani kontrak menjadi matador, tiba-tiba kabur saat berhadapan dengan banteng yang menjadi lawannya di arena.

Dia sempat melambaikan kain merah, ciri khas para penantang banteng tersebut. Begitu banteng mendekatinya, Hernandez melarikan diri melompat pagar pembatas. Meskipun petugas arena menyuruhnya kembali ke arena, dia tetap menolak melanjutkan. Dia bahkan menyerah.

"Saya tidak memiliki kemampuan untuk melakukan ini (menjadi matador). Saya tidak memiliki keberanian, ini bukan pekerjaan yang saya inginkan," kata Hernandez seperti dikutip Associated Press, Rabu (16-6).

Karena perbuatannya, dia harus mendekam di penjara karena dianggap melanggar kontrak perjanjian kerja.

Adu de, mak bakmu bakal meliom. Niku cicak bani muneh (Sudahlah, ibu-bapakmu pasti malu. Kamu pura-pura berani pula). (U-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar