Minggu, 16 Mei 2010

'Tukor Gelang'

ADMINISTRASI kadang dipandang sepele sebagian orang, padahal hal itu bakal menyangkut sejarah dari sebuah kejadian. Apalagi administrasi kependudukan terhadap seorang bayi, kalau bisa tertukar...wah bisa bahaya.

Tukor repa mamak..., temon kudo seno anakmu? Dang sampai, kak mbalak kanah diaku rumpok muneh (Tertukar bagaimana paman..., betul apa itu anakmu? Jangan smapai, waktu besar nanti ada uang mengaku itu anak dia).

Kesalahan fatal itu dilakukan sebuah rumah sakit New South Wales, Sydney, Australia. Setelah beberapa lama, baru terungkap bahwa pegawai bersalin di rumah sakit itu teledor dan berujung pada tertukarnya puluhan bayi. Hal itu dilansir The Daily Telegraph, Sabtu (8-5).

Kesalahan terjadi ketika bayi berada di bangsal bersalin. Suster yang melayani bayi melakukan kesalahan saat memberi gelang label antara ibu dan anak. Kasus itu terkuak saat salah satu bayi yang mengalami gangguan pencernaan disusui ibu, ternyata bukan ibu kandungnya.

Belum jelas bagaimana penyelesaian antara keluarga dan pihak rumah sakit tersebut. Namun, pihak rumah sakit telah meminta maaf setelah kasus bayi tertukar terungkap media.

Awas de tukor ku bak ni. Aga layau unyin ulih ni tukor gelang (Awas tertukar juga ayahnya. Kacau semua itu). (U-3) Lampost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar