Minggu, 09 Mei 2010

Syarat Diet

MEMANg menarik kalau membicarakan polisi. Pasalnya, untuk menjadi dan berkarier sebagai aparat penegak hukum itu banyak syaratnya. Bahkan di beberapa daerah ada syarat tambahan.

Syarat api muneh mong? Mak ngasi mbalak ga burung payu, api lagi? (Syarat apa lagi, Kek? Tidak boleh terlalu besar “burung” oke, apa lagi?

Nah, di Nepal, ternyata untuk berkarier di kepolisian harus berbadang langsing. Bagi anggota bertubuh pendek dan gemuk, harus kerja ekstrakeras menurunkan berat badan sebagai syarat naik pangkat.

Markas Besar Kepolisian Nepal menjalankan syarat itu sesuai dengan tuntutan masyarakat terkait dengan aparat yang 'tidak lincah'. Sebab polisi bantet sulit menjalankan tugas mereka.

"Saat bertubuh gemuk, Anda akan terlihat malas, sudah pasti persepsi orang terhadap Anda tidaklah positif," ujar Juru Bicara Kepolisian Bigyan Raj Sharma seperti dilansir AFP, Jumat (30-4).

Untuk menjalankan itu, 56 ribu anggota kepolisian Nepal akan diberi arahan dan target untuk ukuran tubuh yang proporsional. Waktu untuk melakukan fitnes dan yoga akan dijadwalkan.

Ya adu, batasi gawoh plisi dang melamon ga mengan. Kurangi kanikan mu mong (Ya sudah, batasi saja polisi agar jangan terlalu banyak makan. Kurangi “makananmu”, Kek). (U-3)
Lampost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar