Minggu, 09 Mei 2010

Madu Kaus Kaki

Jangan pernah meninggalkan barang-barangmu tanpa pernah ditengok sebab barang-barang itu bisa saja hilang atau diklaim orang. Tapi, bagaimana jika lebah mengklaimnya sebagai sarangnya?

Nah, mak salah kudo mengingok no? Api imbauni mbangik? (Nah, tidak salah lebah itu? Apa baunya enak?)

Di Australia seorang wanita terpaksa harus menghubungi pemelihara lebah. Pasalnya, dia mendapati kaus kaki yang dijemurnya dikerubungi 20 ribu lebah.

Pemelihara lebah Brian Gardiner yang diminta menangani kumpulan lebah tersebut mengatakan wanita itu sangat ketakutan ketika lebah mengerubungi kaus kakinya. "Ketika wanita itu menghubungi saya dan menjelaskan di mana lebah itu berada, dengan cepat saya langsung mengambil kamera saya," kata Brian seperti dikutip orange.co.uk, Jumat (30-4).

Menurut dia, lebah memang biasa membuat koloni baru saat musim semi karena saat itu sarang lebah penuh. Sang ratu lebah keluar bersama para lebah pekerjanya mencari lokasi baru yang cocok untuk dijadikan tempat tinggal.

Halok gawoh, setakin seno disangkani kambang. Jadi, tian tumpak nyarang dudi. (Mungkin kaus kaki disangkanya bunga. Jadi, mereka langsung membuat sarang di sana.) (U-3) Lampost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar