Selasa, 30 Maret 2010

Kencing, Cukup 10 Menit

SESAKAAN di toilet, api guwai ya? (Lama-lama di toilet, ngapain ya)?

Tapi, begitulah kenyataannya. Pemerintah Wilayah West Midlands, Inggris, merasa perlu mengatur lamanya pegawai negeri sipil (PNS) di toilet. Sebuah alat pengatur waktu dipasang dalam toilet mereka agar tidak berlama-lama, lebih dari sepuluh menit.

Hahaa... kebayang juga para pegawai berpacu dengan waktu mempercepat kegiatannya di dalam toilet. Beberapa dari mereka bahkan tertangkap basah dalam aturan efisiensi waktu yang dikeluarkan pemerintah setempat.

Bila para pegawai pemerintah ini melewati batas waktu sepuluh menit, sensor tersembunyi yang dipasang di dalam toilet secara otomatis langsung mematikan lampu di dalam toilet. Waw, mekelom musuk muneh (Waduh, gelap bau pula). Tak ada pilihan bergegaslah keluar toilet.

Namun, peraturan Pemerintah West Midlands ini tidak sepenuhnya didukung banyak pihak. Penentangnya siapa lagi kalau bukan para pegawai pemerintah itu sendiri.

"(Peraturan) ini dikeluarkan tanpa konsultasi dengan pegawai. Injikan nyani liyom gawoh (Ini kan buat malu aja)," ujar seorang pegawai pemerintah seperti dikutip Ananova, Selasa (30-3).

Namun, juru bicara Departemen Sumber Daya Manusia Inggris menyatakan langkah ini dapat menghemat uang dan energi. Ya, hemat sih sehat, kidang nyani layau (tapi buat kelabakan). n P-1 (lampost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar