Selasa, 09 Maret 2010

Cat Bokong, Hakim Dipecat

HAKIM ya wajar geh kalah kasih hukuman siapa saja yang salah. Udi sangon tugasni (Itu memang tugasnya). Tapi, seorang hakim dari Meksiko malah dipecat setelah memberi hukuman.

Fernando Perez Hurtado, seorang hakim di San Juan Del Rio, memberikan hukuman kepada seorang bocah berusia 13 tahun dengan cara yang memalukan. Bocah yang tidak disebutkan namanya itu tertangkap tangan saat sedang menyemprot tembok bangunan umum dan rumah dengan cat. Bocah tersebut pun akhirnya dibawa ke pengadilan, tetapi bukannya sang hakim menghukum dengan meminta ganti rugi. Hukumannya aneh.

"Hakim api mak beluluhan injuk reno (Hakim apa yang kerjanya kayak gitu)," begitu kira-kira protes orang tua anak itu. Tapi, sang hakim tak peduli dan tetap meminta anak tersebut untuk membuka celananya dan menyemprotkan bokong mereka dengan cat yang ia gunakan pada tembok-tembok itu.

Akhirnya, Hurtado mendapatkan hukuman selama tiga tahun tidak boleh melayani publik dan dikenakan denda, seperti dikutip ananova.com, Senin (8-3).

Wali Kota Gustavo Nieto kemudian mengonfirmasikan bahwa ia telah memecat hakim tersebut karena telah memaksakan hukuman karena perkara yang kecil. Ia telah mempermalukan anak tersebut.

Ia mengatakan hakim itu telah menyalahi wewenangnya karena seharusnya ia mengenakan sanksi kepada orangtuanya untuk membayar denda. Tidak dengan memberikan hukuman secara langsung. Temon-temon hakim tetadol ano (Benar-benar hakim tak senonoh itu). n P-1 (Lampost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar