Senin, 22 Maret 2010

Buku Harian Seks

SUDAH jatuh tertimpa tangga pula. Pejabat China Hang Feng benar-benar sial. Pria berusia 53 tahun tersebut dipecat dari jabatannya sebagai pimpinan Biro Tembakau China akibat beredarnya buku catatan harian yang berisikan pengalaman seksnya.

Tidak hanya dipecat, Han kini ditahan dan menjalani persidangan atas kasus suap yang dituduhkan kepadanya. Ia dituduh menerima uang suap sebesar 482 ribu yuan atau sekira Rp646 juta (Rp1.341 per yuan), saat ia masih menjabat sebagai Kepala Biro Tembakau wilayah Guangxi.

Seperti dilansir China Daily Newspaper, Selasa (16-3), Hang Feng juga diketahui menerima pemberian sebuah apartemen seharga 300 ribu yuan atau sekira Rp402 juta.

Reputasi Han makin jatuh setelah buku harian seksnya beredar luas di masyarakat. Diary Gate ini meruak di masyarakat setelah buku harian tersebut disebarluaskan orang seorang pria yang mengaku sebagai selingkuhan istri Han.

Buku tersebut berisikan grafis serta catatan aktivitas seks yang dilakukan Han dengan beberapa wanita muda. Catatan tersebut bahkan menyebutkan kegiatan seks Han dengan beberapa pegawai pemerintahan China, termasuk dengan pengeluaran dari Han untuk memberi upeti berupa minuman keras kepada pejabat dan direktur perusahaan tembakau.

Jabatan hilang, dikeluarkan juga dari Partai Komunis. Payah, adu korupsi, gering nyatat sai mak beluluhan muneh (Sudah korupsi, suka mencatat pekerjaan tak senonoh pula). P-1 (Lampost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar