Selasa, 23 Maret 2010

Bayi Didandani bak Hitler

SENIMAN sih seniman. Dang nadol ga kidah (Jangan pula terlalu aneh-aneh). Ceritani, Nina Maria Kleivan mendandani bayi perempuannya yang berusia satu tahun layaknya pemimpin Nazi, Adolf Hitler. Tentu saja seniman ini membuat heboh negara Denmark.

Seperti dikutip dari The Sun, Minggu (21-3), Kleivan membuat replika seragam yang pernah digunakan Hitler dalam ukuran bayi. Baju tersebut bahkan dilengkapi dengan lambang swastika di lengannya. Tidak hanya itu, bayi mungilnya bahkan diberikan kumis yang menjadi ciri khas Hitler pun tampak jelas di bayi tersebut.

Usai mendandani anaknya bak pria yang dianggap penjahat perang paling kejam di muka bumi tersebut, Kleivan kemudian mengabadikan anaknya lewat foto. Foto ini kemudian dipamerkan dalam sebuah pameran foto yang bercerita tentang kejahatan.

Tidak hanya Hitler, bayi Kleivan bahkan didandani bak tokoh-tokoh pemimpin yang dianggap kejam oleh dunia internasional. Tak kurang tokoh seperti Saddam Hussein, Mao Tse Tung, Joseph Stalin bahkan Idi Amin dan Augusto Pinochet, menjadi inspirasi dari Kleivan.

Api bang bebai lelonganan ano (Perempuan gila-gilaan itu). Anehnya, dia masih berkilah tidak bermaksud untuk mengundang kontroversi tetapi ia memang hanya ingin mendandani anaknya. "Aneh cutik ngeliak ya tidandani injuk Hitler (Sedikit aneh melihat dia didandani seperti Hitler), tetapi pikir dia seperti boneka," kata Kleivan tentang bayinya. (P-1) (Lampost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar