Minggu, 21 Februari 2010

WAT WAT GAWOH: 'Pulangnya' Si Mayat

"BUBUR kembali menjadi nasi" suatu ungkapan aneh. Tapi, asal Tuhan berkehendak, semua bisa terjadi. Seperti sebuah kejadian di Kota Cali, Kolombia, saat sesosok mayat kembali hidup.

Para pekerja pemakaman di kota itu kaget "setengah mati" saat seorang jenazah perempuan berusia 45 tahun yang akan dikubur tiba-tiba bernapas dan bergerak. Nah... mulang niku ina balak?? (Nah... pulang lagi (ke dunia), bibi?).

Media setempat memberitakan perempuan itu dinyatakan meninggal secara klinis di satu instalasi medis, Selasa (16-2). Dia dirawat karena kondisi serius pada syarafnya sehari sebelumnya.

"Peralatan yang dipasang pada pasien tersebut tak menunjukkan adanya tekanan darah atau catatan detak jantung," kata Miguel Angel Saavedra, dokter di klinik tempat perempuan itu dirawat.

Staf medis di instalasi menandatangani surat kematian perempuan itu. Kemudian, mayatnya dibawa ke rumah pemakaman untuk persiapan pemakaman. Tetapi, dalam kasus yang disebut dokter Lazarus syndrome, perempuan itu tidak benar-benar meninggal.

Sara mak dacok ti tulak, mujur mak dapot ti sait. Sai mati lagi dacok mulang (Malang tidak bisa ditolak, untung tidak bisa diraih. Yang mati bisa pulang lagi ke dunia). n ANT/U-3 (Lampost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar