Selasa, 23 Februari 2010

Menumpas Kejahatan Bermodal Doa?

BERDOALAH karena dengan doa kejahatan bisa berkurang. Hahaa... wat-wat gawoh. Tapi, setidaknya Pemimpin Asosiasi Polisi Kristian (Christian Policing Association) Inspektur Roger Bartlett, di Barnstaple, Devon, Inggris, mengaku begitu. Ia "berhasil" membuktikan kekuatan doa dalam menekan tingkat kejahatan.

Seperti dikutip ananova.com, Senin (22-2), pria 44 tahun itu mengatakan dengan berdoa ia dapat menekan kejahatan dan menyelamatkan nyawa orang lain.

Asosiasi itu juga mengatur pertemuan dengan warga setempat untuk melakukan doa bersama bagi para polisi. Awalnya, mereka mulai berdoa menyusul adanya peningkatan tingkat kejahatan. Pada 2007, persentasenya hanya 26 persen, lalu meningkat tajam menjadi 40 persen.

"Liyak gawoh, ulehni du'a (lihat saja, karena doa), kecelakaan fatal di jalanan di wilayah Devon Utara menurun dari 97 kasus jadi 32 kasus dalam setahun. Dang kik mak percaya (Jangan tak percaya)," kata Bartlett.

Tetap saja orang tidak percaya. Penurunan angka kecelakaan kebetulan semata. Be'dua goh mak cukup kik mak beguai (Berdoa saja tak cukup kalau tidak disertai usaha). n P-1 (Lampost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar