Minggu, 28 Februari 2010

Bila Tikus 'Ngikut' Pesawat

TIKUS kurang ajar. Sebanyak 205 penumpang Air Canada yang hendak terbang menuju London, Inggris, dari Montreal, Kanada, terpaksa menunda penerbangannya.

Pesawat Boeing 767 yang sudah mengudara tersebut membatalkan penerbangan mereka setelah seorang penumpang menemukan tikus besar di loker pesawat. "Wat tikus. Sunyinni nyin luar jak pesawat (Ada tikus. Semua diharap meninggalkan pesawat)," kata sang kapten.

Petugas pun berburu tikus di pesawat. Namun, setelah beberapa lama, penangkapan itu tak membuahkan hasil. Kapten pesawat akhirnya menyerah dan memutuskan mendarat di bandara Macdonald-Cartier International Airport di Ottawa dan membatalkan penerbangan.

Para penumpang diungsikan di sebuah hotel di Bandara Ottawa demi menangkap tikus itu. Meskipun pencarian terus dilakukan, tikus tidak dapat ditemukan. Penumpang pun terpaksa menginap semalam di hotel tersebut. Demikian diberitakan The Sun, Sabtu (27-2).

Pihak Air Canada sendiri menyatakan jika pesawat dengan nomor penerbangan AC 888 ini terpaksa menjalani proses servis akibat insiden ini. Api muneh, masa ulehni tikus (Apa pula, masa hanya karena tikus), penerbangan kelas internasional seperti Air Canada sampai membatalkan penerbangan. n P-1 (Lampost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar