Minggu, 16 Mei 2010

Surat Tak Sampai

SURAT tak sampai biasanya akibat tak ada prangko atau alamat kurang jelas. Tapi kalau tak sampai karena ditimbun tukang posnya.

Ancur mamak, aga pakai api surat no dikumpulko di lambanmu. (Hancur paman, apa gunanya surat itu dikumpulkan di rumahmu)

Hal itu terjadi di Philadelphia, Amerika Serikat (AS), seperti dilansir BBC, Minggu (16-5). Sedikitnya 20 ribuan surat tertanggal lebih dari satu dekade ditemukan di garasi salah satu pegawai pos.

Surat-surat itu ditemukan saat pegawai pos itu selama beberapa hari tidak datang ke kantor. Kemudian sang manajer memutuskan datang ke rumahnya.

FBI mengatakan membutuhkan tiga mobil van untuk mengangkut surat-surat tersebut, sebagian dari surat tersebut ada yang dari tahun 1997. Tukang pos itu dikenai tuduhan menunda dan mencuri surat yang di AS merupakan kejahatan federal.

Banyak juga para warga yang selama ini menunggu surat mereka menanyakan kepada Dave (sang pengantar surat). "Saya menanyakan kepada Dave mengenai surat yang seharusnya sampai kepada saya berisi cek, tapi Dave mengatakan dia tidak pernah melihatnya," ujar seorang warga, Kevin Carpenter.

Adu gila mamak. Kik sangun mak sanggup lagi, taru jak guwaian. Dang ngerugiko rumpok. (Sudahlah paman. Kalau tidak sanggup lagi, berhenti dari pekerjaan itu. Jangan merugikan orang) (U-3) Lampost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar