Minggu, 07 Maret 2010

Akrobat Berbahaya

KALAU akrobat, para pemain bergelantungan di tali tentunya diberi pengamanan cukup. Selain mendapat tepuk tangan, uang sudah pasti diterimanya dari tiket penonton.

Tapi kalau orang stres dan bergelantungan di kabel listrik, apa jadinya? Hai mamak, api guway mu. Bang repa kunyang (Hei paman, kerjaan apa itu. Kok seperti monyet).

Begitu seorang pria China berusia 26 tahun merepotkan jutaan warga lantaran ulahnya yang nekat. Pria yang belakangan diketahui sedang mabuk berat ini membuat aliran listrik mati selama empat jam. Dia memanjat tiang listrik dan bergelantungan di atas kabel listrik.

Ada apa gerangan? Xiang Jun, begitu nama warga Provinsi Guangdong yang menari-nari dan bergelantungan di kabel tegangan tinggi.

Xiang sedang mabuk berat, dia marah karena baru kehilangan pekerjaan. Demikian dilaporkan Guangzhou Daily seperti dikutip ananova.com, Kamis (4-3). "Usai makan siang banyak, serta minum banyak juga lalu dia memanjat tiang listrik," ujar salah seorang temannya.

Akibatnya, perusahaan listrik setempat memadamkan aliran listrik agar Xiang tak tersetrum aliran listrik. Menurut Yuan, dokter yang bertugas di Rumah Sakit Wan Jiang, Xiang mengalami depresi berat.

Injuk mak ngedok guway, acak niku ngusi (Seperti tidak punya solusi, lebih baik kamu mengolah tanah untuk bertani). (DTC/U-3) (Lampost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar