Rabu, 08 Juli 2009

Restoran dalam Penjara

SEBUAH restoran kelas atas dibuka di dalam kompleks penjara di Sutton, Surrey, Inggris. Restoran tersebut, The Clink, adalah tempat komersial pertama di belakang jeruji besi di negeri itu.

Konsumen dapat memperoleh makanan dengan lauk utama dan penutup dengan mengeluarkan enam poundsterling (10 dolar AS) setelah mereka memesan lebih dulu dan memperoleh persetujuan home office. Dan mereka harus mau menggunakan alat pemotong dari plastik karena alasan keamanan.

Makanan tersebut dibuat dari bahan paling segar, kebanyakan dari kebun penjara itu sendiri, dan dengan standar paling tinggi. Juru masak, pelayan, dan pegawai dapur, semuanya adalah tahanan.

The Clink adalah gagasan manajer High Down, Alberto Crisci, yang mengatakan tujuannya adalah merehabilitasi tahanan dan memberi mereka keterampilan untuk memperoleh pekerjaan saat mereka dibebaskan. Ia menegaskan disiplin di sana lebih keras dibandingkan dengan yang terlihat di dalam tayangan seperti Hell's Kitchen. Bagi pencinta makanan, menu sajian narapidana itu menarik untuk dicoba. XINHUA/U-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar