Kamis, 09 Juli 2009

Penumpang Pesawat yang Beruntung

SEBUAH pesawat berjenis Boeing 757-200 milik maskapai penerbangan Inggris, Thomas Cook Airline, tengah berada di Bandara Menorca menuju Glasgow, London. Kapten pesawat mengumumkan pesawat dengan nomor penerbangan TCX946L itu mengalami kerusakan teknis sehingga penerbangan tertunda. Lamanya waktu penundaan karena pihak maskapai harus menunggu teknisi yang didatangkan dari Manchester.

Setelah mendengar pengumuman itu, seorang pria mengatakan ke staf kabin bahwa dia memiliki kualifikasi untuk memperbaiki pesawat.

Kemudian pria itu memperbaiki pesawat sehingga dapat terbang dan hanya terlambat 35 menit saat tiba di Glasgow, pada Sabtu pekan lalu.

Juru bicara Thomas Cook seperti diberitakan Telegraph.co.uk, Selasa (7-7), menyatakan perusahaan telah mengikuti prosedur dengan memeriksa lisensi pria itu dan terbukti memiliki kualifikasi untuk memperbaiki pesawat Boeing 757-200.

Ratusan penumpang pesawat itu benar-benar beruntung. Seorang penumpang Keith Lomax (62) mengatakan para penumpang sangat senang dengan pria itu. "Dia mendapat tepukan selamat saat kembali ke pesawat," kata Lomax. Penumpang lainnya menganggap pria itu sebagai pahlawan.

"Jika dia tidak memperbaiki kerusakan, kami bisa terlambat antara enam hingga delapan jam," kata dia. n P-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar