Minggu, 12 Juli 2009

Kura-Kura dalam Landasan Pacu...

KURA-KURA dalam perahu... Tapi, yang ini sih beneran, kura-kura ada di landasan pacu di Bandar Udara Internasional John F. Kennedy. Bandara itu ditutup sebentar pada Rabu (9-7) pagi, setelah sedikitnya 78 kura-kura muncul dari satu teluk di dekatnya dan merayap ke tarmac.

Awak darat akhirnya dapat mengumpulkan hewan yang sulit dikendalikan tersebut dan mengembalikan mereka ke air payau lebih jauh dari lingkungan bandara, tapi baru dapat melakukannya setelah kejadian itu mengganggu jadwal penerbangan di JFK dan mengakibatkan penundaan yang berlangsung hampir satu setengah jam.

"Kelihatannya, ini adalah sesuatu yang pernah dialami oleh menara," kata juru bicara Dinas Penerbangan Federal, Jim Peters. "Saya kira ini adalah musim bertelur."

"Serbuan" tersebut mulai terkuak, pukul 08.30 waktu setempat, ketika seorang awak kabin American Eagle melaporkan bahwa ia melihat tiga kura-kura sewaktu ia dibawa menuju tempat keberangkatan.

Tak lama kemudian, sejumlah pilot memberitahu lewat radio ke menara untuk melaporkan beberapa kura-kura berada di ujung landasan pacu setelah baru saja keluar dari air atau sedang mendekati lapangan rumput. n ANT/XINHUA-OANA/P-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar