Senin, 13 Juli 2009

Jangan Mentang-Mentang Jin

JANGAN mentang-mentang jin bisa iseng semaunya ya. Di Arab Saudi, sebuah keluarga menuntut jin ke pengadilan karena menganggu dan mencuri barang berharga.

Seperti dilaporkan surat kabar Al Watan dan dikutip CNN, Senin (13-7), tuntutan diajukan ke pengadilan syariah atas dugaan menganggu dengan suara menyeramkan, mencuri telepon seluler, dan melempar batu saat keluarga itu meninggalkan rumah pada malam hari.

Otoritas terkait masih menyediki kasus ini. "Kami mencoba mengecek keadaan yang sesungguhnya meski sulit," kata Syekh Amr Al Salmi, kepala pengadilan.

Yang membuat kasus ini menarik, kata dia, gangguan itu tidak dirasakan satu orang saja, tetapi oleh seluruh anggota keluarga. Keluarga yang tinggal dekat Madinah itu sudah merasakan kehadiran roh sejak dua tahun lalu. Sementara keluarga itu sudah menempati rumah itu sejak 15 tahun lalu.

"Kami mulai mendengar suara-suara aneh," kata kepala keluarga yang menolak disebutkan namanya. "Awalnya kami tidak terlalu menanggapi serius, tetapi kelamaan hal aneh terjadi. Anak-anak menjadi takut," kata dia.

Selama penyelidikan keluarga dipindahkan ke rumah sementara. Islam memercayai adanya jin. n P-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar