Rabu, 24 Juni 2009

Akibat tak Punya Perikebinatangan

JANGANLAH suka membunuh binatang. Seorang remaja berusia 18 tahun di Amerika Serikat ditangkap karena membunuh dan memutilasi kucing.

Diberitakan Reuters, Senin (15-6), Tyler Weinman ditangkap dan dituntut dengan delik perlakuan kejam terhadap hewan, membuang bangkai hewan tidak pada tempatnya, dan pencurian.

Pihak kepolisian menyatakan lebih dari 24 hewan peliharaan dibunuh pada malam hari di Palmetto Bay dan Cutler Bay, Florida, dalam dua bulan terakhir.

Dalam beberapa kasus, kucing tampak dikuliti atau dipotong-potong, kemudian bangkainya sengaja ditaruh di pekarangan rumah pemilik.

"Saya berharap dengan penangkapan ini, warga tenang dan kucing-kucing mereka aman," kata Katherine Fernandez Rundle, Jaksa Miami-Dade County.

Akibat rangkaian insiden itu, warga ketakutan kucing peliharaan mereka menjadi korban. Setiap menjelang malam, warga memasukkan kucing mereka.

Belum diketahui motif pembantaian kucing-kucing itu. Namun, pihak Organisasi Penyayang Binatang, ASPCA, akan membantu menyelidiki kasus brutal ini.

Bener-bener nggak punya rasa perikebinatangan. n P-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar